120 Warga Jakbar Dilatih Pemulasaran Jenazah

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 14 September 2016 19:28 WIB | Dibaca 2631 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Sebanyak 120 warga Jakarta Barat diberikan pelatihan menjahit dan pemulasaran jenazah oleh Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (BAZIS). Ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pelatihan jahit diikuti 40 peserta, sementara pemulasaran 80 peserta. Dengan memberikan keahlian pada para peserta, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian"

Kepala BAZIS Jakarta Barat, Jamhuri mengatakan, kegiatan pelatihan menjahit yang dilakukan BAZIS Jakarta Barat kali ini merupakan angkatan kelima. Sedangkan untuk pelatihan pemulasaran jenazah angkatan ketiga.

"Pelatihan jahit diikuti 40 peserta, sementara pemulasaran 80 peserta. Dengan memberikan keahlian pada para peserta, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian," ujar Jamhuri, Rabu (14/9).

Dijelaskan Jamhuri, adapun pelatihan tersebut menggunakan dana BAZIS tahun 2015. Untuk peserta pelatihan menjahit akan dilaksanakan di lembaga kursus menjahit di Kembangan sebanyak 36 kali pertemuan.

Sementara peserta pelatihan pemulasaran jenazah dilaksanakan di Masjid Assahara, Kompleks Wali Kota Jakarta Barat untuk satu kali pertemuan.