DKI akan Siapkan Ribuan Kupon Daging Kurban

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 10 September 2016 13:33 WIB | Dibaca 4692 kali
DKI akan Siapkan Ribuan Kupon Daging Kurban (Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan ribuan kupon daging kurban yang akan disebar bagi para mustahik saat Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah. Panitia kurban di Balai Kota DKI Jakarta mencatat sementara ada 12 sapi dan 11 kambing yang terkumpul.

"Kami masih menunggu lagi SKPD yang akan berkurban. Setiap satu sapi bisa dibagi menjadi 125 kantong "

Sekretaris Korpri DKI Jakarta, Iqbal mengatakan, data sementara pihaknya menerima sebanyak 12 sapi dan 11 kambing untuk hewan kurban. Nantinya hewan-hewan kurban tersebut akan disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

"Kami masih menunggu lagi SKPD yang akan berkurban. Setiap satu sapi bisa dibagi menjadi 125 kantong. Tapi jumlah pasti kupon masih belum bisa dipastikan," kata Iqbal, Sabtu (9/9).

Ribuan kupon hewan kurban itu akan dibagikan kepada mustahik, salah satunya pegawai non organik di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta, seperti cleaning servis, pengamanan dalam, serta pekerja harian lepas. Masyarakat sekitar Balai Kota melalui Kelurahan Kebon Sirih.

"Masing-masing sebanyak 1,5-2 kilogram. Kita juga sebar ke panti-panti yang ada di Jakarta," tandasnya.

Sementara itu, pihaknya juga mencatat hewan kurban yang dikumpulkan disetiap wali kota. Di Jakarta Pusat terkumpul sebanyak 22 sapi dan 31 kambing, Jakarta Selatan terkumpul tiga sapi dan tiga kambing, serta di Jakarta Utara terkumpul 31 sapi dan 103 kambing.

Kemudian di Jakarta Barat terkumpul sebanyak 15 sapi dan 72 sapi, serta Jakarta Timur terkumpul empat sapi dan 24 kambing. Khusus hewan kurban yang terkumpul di setiap wali kota, akan disebar kepada mustahik di sekitar wali kota masing-masing.

TOP