• LINTAS KOTA
  • Kendaraan Pengunjung di Kawasan Kemang Terendam Banjir

Kendaraan Pengunjung di Kawasan Kemang Terendam Banjir

Kendaraan Pengunjung di Kawasan Kemang Terendam Banjir

Jalan Kemang Raya, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan lumpuh total karena terendam banjir setinggi perut orang dewasa akibat luapan Kali Krukut pasca-hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu (27/8) malam.

" Ini kejadian kedua setelah tahun 1997, tapi parahan yang dulu"

Pantauan Beritajakarta.com, banyak pengunjung kafe, restoran, hotel dan tempat usaha lainnya terjebak banjir. Beberapa diantaranya hanya bisa gigit jari karena kendaraan pribadi mereka terendam air.

Puluhan petugas gabungan dari Satpol PP, Sudin PKP Jakarta Selatan dan aparat kepolisian terjun langsung mengevakuasi warga dan pengunjung yang terjebak banjir. Pompa mobil milik Dinas Tata Air DKI Jakarta juga dioperasikan untuk menyedot genangan.

"Saya kira nggak bakal seperti ini, soalnya kalau hujan deras nggak pernah jalan ini banjir kayak begini, paling cuma semata kaki aja di jalan. Ternyata malah kejebak banjir, nggak tau deh nasib mobil saya," ucap Fajar, salah seorang pengunjung Tamani Cafe.

Hambali (43), salah seorang security Hotel Grand Kemang mengatakan, banjir kali ini cukup parah. Pasalnya, selama beberapa tahun terakhir banjir seperti ini tidak pernah terjadi. Dia menambahkan, selama ini seandainya ada genangan, surutnya tidak lama.

"Ini kejadian kedua setelah tahun 1997, tapi parahan yang dulu. Saya sudah 25 tahun di sini, jadi tahu banget kondisinya kayak apa," ucap pria yang juga warga Bangka VIII ini.