Dua Pompa Portable Sedot Genangan di Pondok Labu

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 20 Agustus 2016 12:19 WIB | Dibaca 2626 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Tim Rescue Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) sektor I Jakarta Selatan mengerahkan dua unit pompa air portable, untuk menyedot genangan air yang masih merendam permukiman warga di tiga RT yang ada di Kelurahan Pondok Labu, Cilandak Jakarta Selatan.

"Dua unit pompa portable cukup untuk menyedot air yang masih tergenang permukiman. Karena kondisi genangan tinggal sekitar 10-15 sentimeter"

"Dua unit pompa portable cukup untuk menyedot air yang masih tergenang permukiman. Karena kondisi genangan tinggal sekitar 10-15 sentimeter," ujar Yuyu Sugandi, Kepala Regu Unit Motor Pompa Portable Sektor I Sudin PKP Jakarta Selatan, Sabtu (20/8).

Sementara itu, Ketua RT 09/02 Kelurahan Pondok Labu, Cilandak Jakarta Selatan, Bowo mengatakan, warga tidak membutuhkan tenda maupun bantuan lainnya selain percepatan penanganan turap dan penyedotan genangan air.

"Warga sementara bersih-bersih rumah, kita siapkan dapur umum hasil swadaya dan bantuan kelurahan. Yang jelas kita minta dipercepat penanganan bronjong yang sudah ambrol agar tidak terjadi lagi," tandasnya.

Pantauan Beritajakarta.com, air masih tergenang di rumah-rumah warga, sementara warga tampak sedang membersihkan rumah serta barang-barang yang terendam banjir malam tadi. Di lokasi yang lebih tinggi tampak pula ibu-ibu sedang memasak untuk dapur umum.