Pemkot Jakut & BNN Bangun Pos Penanganan Narkoba

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Nani Suherni | Selasa, 16 Agustus 2016 17:04 WIB | Dibaca 2178 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Utara meresmikan posko Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kampung Bahari, Tanjung Priok.

" Program pencegahan mencakup sosialisasi dan penyuluhan, sedangkan program rehabilitasi di dalamnya ada konseling dan pendampingan "

Kepala BNN Kota Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari mengatakan, posko ini memiliki tiga program utama yakni program pemberdayaan masyarakat, pencegahan, dan rehabilitasi. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas korban penyalahgunaan narkoba dan mencegah mereka kembali menggunakan barang haram tersebut.

"Program pencegahan mencakup sosialisasi dan penyuluhan, sedangkan program rehabilitasi di dalamnya ada konseling dan pendampingan bagi pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba," ujar AKBP Yuanita, Selasa (16/8).

Selain peningkatan keterampilan, sambung Yuanita, secara fungsional pokso ini memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal penanganan narkoba. Dikatakan Yuanita, rencana ke depan posko-posko P4GN akan dibentuk di setiap kecamatan khususnya di Cilincing, Penjaringan, Pademangan, dan Kelapa Gading.

Kasubag Kesehatan Kesos Jakarta Utara, Subagio mengatakan, pihaknya selalu mendukung apa yang diprogramkan BNN dalam mengentaskan persoalan narkoba di wilayah Jakarta Utara.

"Kami kerjasama dengan SKPD-SKPD yang ada seperti Sudin Ketenagakerjaan dan Sudin Sosial, mereka dibantu untuk diklat seperti menjahit dan mekanik, itu programnya ke depan," tandas Subagio.