Pulau Seribu Gelar Hanjaba

Reporter : Suparni | Editor : Nani Suherni | Kamis, 28 Juli 2016 16:41 WIB | Dibaca 2700 kali
Pulau Seribu Gelar Hanjaba (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Kegiatan gebyar Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) di Kepulauan Seribu digelar di tiga zona.

"Hasil penilaian lomba akan dibawa panitia ke dewan juri di UNJ untuk dimulai dan ditetapkan para pemenangnya "

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten (KPAK) Kepulauan Seribu, Syarif Hidayat menjelaskan, pemilihan tiga zona ini agar lebih efektif.

"Kondisi ini dilakukan dengan mengedepankan azas efektifitas dan efesiensi karena keterbatasan tim penguji dan alat transportasi serta kemudahan akomodasi dan konsumsi," ujar Syarif, Kamis (28/7).

Untuk kegiatan hari pertama, Rabu (27/7) kemarin dilaksanakan di sembilan titik di zona selatan yang meliputi, Pulau Untung Jawa sebanyak dua titik, Pulau Lancang dua titik, Pulau Pari dua titik dan Pulau Tidung tiga titik.

Sedangkan hari kedua ini di zona tengah dilaksanakan di enam titik yang meliputi, Pulau Pramuka tiga titik dan Pulau Panggang sebanyak dua titik. Untuk zona Utara dibagi tiga titik, dua titik di Pulau Harapan dan satu titik di Pulau Kelapa.

"Hasil penilaian lomba akan dibawa panitia ke dewan juri di UNJ untuk dimulai dan ditetapkan para pemenangnya," tandasnya.

Sementara itu, Maman Suwarman, Kasubbid Perpustaakan KPAK Kepulauan Seribu, selaku Ketua Pantia Hanjaba Kepulauan Seribu tahun 2016 menambahkan, lomba pada pergelaran Hanjaba tahun ini diantaranya adalah, lomba menggambar cover buku (SD atau MI), lomba membuat komik (SMP atau MTS), dan lomba menulis resensi buku (SMA/SMK/MA). Lomba ini juga bisa diikuti mahasiswa perguruan tinggi.

"Lomba membuat blog perpustakaan usia perguruan tinggi atau mahasiswa (19-24 tahun) dan festival layang-layang," tandasnya.

TOP