Sampah di Pulau Seribu Mulai Diangkut

Reporter : Suparni | Editor : Nani Suherni | Selasa, 19 Juli 2016 14:08 WIB | Dibaca 2868 kali
Sampah di Pulau Seribu Mulai Diangkut (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Dinas Kebersihan DKI Jakarta hari Minggu (17/7) lalu telah mengirimkan bahan bakar sampah (BBS) untuk operasional kapal sampah dan gerobak motor ke enam kelurahan di Kepulauan Seribu.

"S ampah sudah mulai terangkut sebanyak 70 meter kubik. Mudahan-mudahan pengangkutan sampah lancar kembali"

"Dinas Kebersihan sudah kirim lima kali BBS jenis pertamax untuk kebutuhan selama dua minggu kedepan, dan sampah sudah mulai terangkut sebanyak 70 meter kubik. Mudahan-mudahan pengangkutan sampah lancar kembali," ujar Murta'a, Lurah Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (19/7).

Murta'a menjelaskan untuk kebutuhan operasional di Pulau Harapan, dibutuhkan sekitar 220 liter untuk satu minggu. Dengan demikian dalam sebulan dibutuhkan sebanyak 880 liter.

Senada dengan Murta'a, Lurah Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara, Yulihardi mengaku telah mendapatkan kiriman bahan bakar dari Dinas Kebersihan untuk operasional dua minggu.

"Kalau kebutuhan kami, untuk gerobak motor jatahnya itu sekitar tiga liter perharinya sedangkan untuk kapal itu 30 liter perharinya," tandas Yulihardi.

Perlu diketahui, sejak tujuh bulan terakhir Kapal KM Laut Bersih milik Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta tidak beroperasi ke Pulau Seribu karena trerkendala bahan bakar.

Namun sejak hari Minggu (17/7) lalu kapal  sudah kembali beroperasi bahkan operasional untuk kapal dan gerobak motor yang dikelola oleh pihak kelurahan kini juga sudah mendapatkan kiriman bahan bakar.

TOP