Lift JPO Jakarta Kota Rusak

Reporter : Folmer | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 12 Juli 2016 18:20 WIB | Dibaca 1993 kali
(Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)

Sarana lift di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Jakarta Kota, depan Museum Bank Mandiri, Jakarta Barat tidak berfungsi.

"Walau lift saat ini dalam kondisi rusak, tapi fungsi TPO tetap berjalan baik. Warga dapat menggunakan akses jalan yang ada saat ini "

Muhammad Faisol, Kepala Unit Pengelola Terminal Angkutan Jalan (UPTJ) Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan guna mengetahui kerusakan lift di TPO Jakarta Kota.

"Kami hingga saat ini belum menganggarkan perbaikan lift JPO Jakarta Kota," ujar Faisol, Selasa (12/7).

Meskipun begitu, lanjut Faisol, kerusakan lift tidak mengurangi fungsi dari JPO. "Walau lift saat ini dalam kondisi rusak, tapi fungsi TPO tetap berjalan baik. Warga dapat menggunakan akses jalan yang ada saat ini," ujarnya.

Ia mengungkapkan, kerusakan lift tersebut sudah berlangsungg sejak tahun 2009 silam. Sehingga memang untuk warga penyandang difabel agak sulit untuk melalui JPO tersebut.

Sekadar diketahui JPO Jakarta Kota sendiri menghubungkan akses warga menuju Halte Transjakarta dan Stasiun Kota dari arah Museum Bank Mandiri dan Pasar Asemka maupun sebaliknya.