Tak Gabung Transjakarta, APTB Harus Ditertibkan

Reporter : Suriaman Panjaitan | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 24 Mei 2016 12:16 WIB | Dibaca 2046 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyambut baik bergabungnya dua operator Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB) ke PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Kedua operator itu ialah Mayasari Bhakti dan PPD.

"Mereka seenaknya gunakan fasilitas Pemprov DKI. Lalu mereka seenaknya cari penumpang di tempat lain. Kalau enggak mau gabung, tertibkan aja "

"‎Kalau dia (operator APTB) mau gabung sama kita, ya Alhamdulilah dia gabung sama kita," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/5).

Ia pun menunggu operator lainnya bergabung ke PT Transjakarta. Namun, dirinya memastikan akan mendukung langkah Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta untuk menertibkan operator APTB jika hingga tengat waktu yang telah diberikan tak kunjung bergabung dengan PT Transjakarta.

"‎Enak banget APTB yang enggak mau gabung itu. Mereka seenaknya gunakan fasilitas Pemprov DKI. Lalu mereka seenaknya cari penumpang di tempat lain. Kalau enggak mau gabung, tertibkan aja," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Dishubtrans DKI telah meminta kepada operator APTB untuk mengurus izin ke Kementerian Perhubungan. Karena selama ini izin APTB hanya berdasarkan kesepakatan antara Dinas Perhubungan DKI dengan kota-kota sekitar saja. Mereka diberi batas hingga 1 Juni.