Bus Tingkat Wisata Layani Rute Lokasi Kuliner Malam

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Andry | Jumat, 20 Mei 2016 18:15 WIB | Dibaca 5220 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

PT Transjakarta kembali meluncurkan bus tingkat wisata gratis di Ibukota. Kali ini bus wisata yang diluncurkan akan beroperasi dengan rute Balai Kota-Kota Tua. Bus berkapasitas 69 bangku ini dihadirkan untuk melayani warga yang ingin menuju lokasi kuliner malam.

" Bus wisata‎ ini diberikan kesan yang nyaman, aman, bersih dan informatif, dan dapat melayani pelanggan ke berbagai lokasi kuliner malam"

Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, bus tingkat wisata ini akan dioperasikan dari pukul 13.00-23.00. Adapun tujuan dioperasikannya bus tersebut untuk melayani warga yang berniat wisata kuliner malam di kawasan Kota Tua.

‎‎

"Bus wisata‎ ini diberikan kesan yang nyaman, aman, bersih dan informatif, dan dapat melayani pelanggan ke berbagai lokasi kuliner malam," katanya saat menerima bus hibah dari Tower Bersama Gorup di Balai Kota, Jumat (29/5).

Dikatakan Budi, bus tingkat wisata gratis ini dilengkapi dengan audio yang menjelaskan latar belakang bus berikut satu orang pendamping satgas on board atau pengawal tur. Satgas tersebut nantinya juga akan membagikan booklet berisi rute layanan dan jam operasional bus.

"Saat ini total bus wisata yang dimiliki Transjakarta ada delapan unit," ujarnya.

Ditambahkan Budi, dengan tambahan bus tingkat wisata yang dimiliki PT Transjakarta saat ini, layanan rute wisata di Ibukota akan semakin lengkap. 

"Nanti tidak menutup kemungkinan akan dibuka rute baru lainnya," tandasnya.