Dinas Kebersihan Semarakkan Jakarnaval 2014

Reporter : Folmer | Editor : Agustian Anas | Minggu, 22 Juni 2014 16:29 WIB | Dibaca 3629 kali
(Foto : Agustinus Yossy / Beritajakarta.id)

Dinas Kebersihan (Dinsih) DKI Jakarta turut memeriahkan Jakarnaval 2014. Puluhan petugas kebersihan akan melakukan parade dan aksi gerak tari bertemakan kebersihan.

 

" Momen Jakarnaval yang dihadiri ratusan ribu warga Jakarta ini tidak kami sia-siakan. Kami manfaatkan untuk berkampanye secara kreatif mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan,"

“Momen Jakarnaval yang dihadiri ratusan ribu warga Jakarta ini tidak kami sia-siakan. Kami manfaatkan untuk berkampanye secara kreatif mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan,“ kata Saptastri Edinigtyas Kusumadewi, Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Minggu (22/6) siang.

 

Selain itu, kata Ediningtyas, pihaknya juga menggelar defile sarana kebersihan. “Masyarakat dapat menyaksikan secara langsung, berbagai jenis kendaraan kebersihan seperti sepeda gerobak, gerobak motor, truk arm roll, truk tipper, truk tangki, toilet mobile, dan whell loader,” ujarnya.

Ia menambahkan, walaupun turut serta menyemarakkan Jakarnaval 2014, petugas kebersihhan tetap berkomitmen menunaikan tugas membersihkan sampah yang bertebaran di kawasan perayaan HUT ke-487 Kota Jakarta ini.

"Petugas kebersihan yang tidak turut serta parade disiagakan di sejumlah lokasi untuk membersihkan sampah yang berserakan," tambahnya.

 

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama memberikan apresiasi atas dedikasi yang ditunjukkan para petugas kebersihan. Dedikasi tinggi petugas kebersihan terlihat pada saat perayaan Jakarta Night Festival (JNF) 2014, Sabtu (21/6) malam.

Kepala dinas bersama wakilnya memimpin ratusan petugas kebersihan untuk membersihkan kawasan Monumen Nasional (Monas), usai perayaan JNF 2014.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada petugas kebersihan yang bekerja dari malam hingga subuh untuk membersihkan kawasan Monas. Ini merupakan suatu bentuk dedikasi yang luar biasa," ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Jakarnaval sebagai bagian acara perayaan HUT ke-487 kota Jakarta digelar Minggu (22/6) sore, dari pukul 15.00-18.00 WIB. Pada tahun ini, acara karnaval budaya itu akan mengambil tema "Keajaiban Topeng Nusantara".