14 Titik PJU di Jaksel Diperbaiki

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 12 April 2016 08:45 WIB | Dibaca 1844 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan memperbaiki 14 lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang ruas Jalan Saharjo, Jalan Minangkabau, dan Jalan Sultan Agung, yang berada di Kecamatan Setiabudi, Selasa (12/4) dini hari.

"Hari ini rencananya selesai. Jalan-jalan protokol dulu kita dahulukan "

Sebanyak empat titik PJU di Jalan Saharjo diketahui padam karena kerusakan pada komponen. Sementara di Jalan Minangkabau ada kurang lebih 10 titik PJU padam karena

"Di Jalan Minangkabau padam total sebanyak 10 lampu karena jaringan, panel sekringnya terbakar. Jadi kita ganti sekringnya. Kalau di Jalan Saharjo, empat lampu PJU padam dikarenakan kerusakan komponen. Semua kita masih lampu HPS, belum LED," kata Suryanto, Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan.

Sedangkan di Jalan Sultan Agung sedikitnya ada enam PJU diperbaiki lantaran usia komponen lampu yang sudah lama. Ditambahkan Suryanto, hari ini dipastikan perbaikan PJU di tiga ruas jalan tersebut selesai.

"Penggantian komponen di Jalan Sultan Agung karena usia lampu sudah waktunya harus kita ganti. Hari ini rencananya selesai. Jalan-jalan protokol dulu kita dahulukan. Tiang ini diprotokol, kita maksimalkan. Namanya protokol lebih banyak volume kendaraan, kalau nggak ada pencahayaan menimbulkan banyak kecelakaan," tandas Suryanto.