PKL Monas Segera Ditertibkan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Lopi Kasim | Jumat, 13 Juni 2014 17:35 WIB | Dibaca 2227 kali
PKL Monas Segera Ditertibkan (Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.id)

Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) DKI Jakarta, segera melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang marak berdagang di kawasan Monumen Nasional (Monas). Keberadaan PKL tersebut, sempat membuat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, beberapa waktu lalu geram.  

"Setelah steril nanti akan kita tempatkan 50 Satpol PP, sampai masa transisi, karena UPT Monas akan menambah petugas keamanan "

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santosa, mengatakan, pihaknya akan melakukan penertiban PKL dalam watu dekat. Namun, kukuh enggan mengatakan kapan tepatnya penertiban itu dilakukan.  

"Dalam waktu singkat, akan segera kita tertibkan," kata Kukuh kepada beritajakarta di Balai Kota, Jumat (13/6).

Dikatakan Kukuh, pihaknya akan menerjunkan ratusan personil Satpol PP dan dibantu dengan pihak kepolisian untuk menertibkan kawasan Monas tersebut dari para PKL."Saya rasa kasih 500 personil Satpol PP sudah selesai," tegasnya.

Setelah dilakukan penertiban, lanjut Kukuh, nantinya puluhan Satpol PP akan diperbantukan untuk menjaga kawasan tersebut agar tetap bersih dari PKL.

"Setelah steril nanti akan kita tempatkan 50 Satpol PP, sampai masa transisi, karena UPT Monas akan menambah petugas keamanan," tandasnya.

TOP