LKB Gelar Abnon Cilik 2014

Reporter : Agustian Anas | Editor : Agustian Anas | Jumat, 13 Juni 2014 11:10 WIB | Dibaca 4842 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) akan menggelar lomba Abang None (Abnon) Cilik, di Kampung Budaya Betawi di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat pada 21 Juni mendatang. Panitia menyediakan hadiah uang sebesar Rp 15 juta untuk para pemenang.

" Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk mendaftarkan putra putrinya dalam ajang tahunan ini. Semoga bermanfaat dalam pembentukan kepribadian dan memperluas wawasan mereka tentang Jakarta dan budaya intinya"

Ketua Umum LKB, Tatang Hidayat mengatakan, lomba ini merupakan langkah konkret LKB dan JIExpo Kemayoran untuk memperkenalkan budaya Betawi pada anak sejak usia dini agar mereka tumbuh dan berkembang dengan identitas karakter yang berbudaya.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk mendaftarkan putra putrinya dalam ajang tahunan ini. Semoga bermanfaat dalam pembentukan kepribadian dan memperluas wawasan mereka tentang Jakarta dan budaya intinya," ujar Tatang, Jumat (13/6).

Lomba Abnon Cilik ini akan dibagi dua kategori. Kategori A untuk peserta usia 4 hingga 7 tahun. Sedangkan kategori B untuk peserta usia 8 hingga 12 tahun.

"Ada 10 piala dari Lembaga Kebudayaan Betawi plus uang pembinaan dengan total Rp 15 juta," ungkap tokoh muda Betawi ini.