Peduli Sungai Ciliwung untuk Menjaga Air Baku

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 22 Maret 2016 15:20 WIB | Dibaca 2300 kali
Peduli Sungai Ciliwung untuk Menjaga Air Baku (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Masyarakat DKI Jakarta diminta untuk lebih peduli terhadap kebersihan sungai. Ini sebagai salah cara untuk menjaga kualitas air bersih di Ibukota.

"Jadi kami terus melakukan sosialisasi, knowledge atau ilmu, agar masyarakat, komunitas, pelajar dan mahasiswa agar ikut peduli dan menjaga Sungai Ciliwung tetap bersih "

"Jadi kami terus melakukan sosialisasi, knowledge atau ilmu, agar masyarakat, komunitas, pelajar dan mahasiswa agar ikut peduli dan menjaga Sungai Ciliwung tetap bersih," ujar Peni Susanti, Ketua Gerakan Ciliwung Bersih (GCB), saat peringatan Hari Air Dunia, Selasa (22/3).

Sementara Direktur Utama PAM Jaya, Erlan Hidayat mengatakan, dengan meningkatnya kebersihan dan kualitas air di Sungai Ciliwung, maka kemungkinan menjadi sumber air baku bagi masyarakat DKI Jakarta kembali terbuka.

"Untuk menopang kebutuhan air bersih bagi masyarakat Jakarta yang terus berkembang, maka perlu ada upaya berkesinbungan dalam meningkatkan kualitas sumber air di Jakarta, khususnya sungai Ciliwung," tandasnya.

TOP