Peningkatan Jalan Dominasi Usulan Musrenbang Pademangan

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Andry | Kamis, 17 Maret 2016 19:54 WIB | Dibaca 3602 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Usulan warga dari wilayah Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan Timur dan Ancol dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

" Yang mendominasi usulan peningkatan jalan lingkungan yang mencapai 30-40 persen"

Dari 651 total usulan yang diajukan warga dari tiga wilayah kelurahan tersebut, permintaan peningkatan jalan lingkungan paling banyak diusulkan.

Camat Pademangan, Musa Safrudin mengatakan, 651 total usulan yang telah terdaftar di e-musrenbang meliputi 83 usulan dari Kelurahan Ancol sebesar Rp 10, 1 miliar, 375 usulan dari Kelurahan Pademanggan Barat sebesar Rp 43, 7 miliar dan 193 usulan dari Kelurahan Pademangan Timur sebesar Rp 33, 8 miliar.

"Yang mendominasi usulan peningkatan jalan lingkungan yang mencapai 30-40 persen. Setelah itu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mencapai 20 persen,” ujar Musa, Kamis (17/3).

Musa menjelaskan, banyaknya usulan peningkatan jalan lingkungan dikarenakan kondisi wilayah Pademangan rendah. Sehingga rawan terkena banjir laut pasang (rob) maupun genangan saat musim hujan. Seperti Jalan Kampung Muka, RW 04 Kelurahan Ancol.

"Makanya di Musrenbang tingkat Kecamatan Pademangan, usulan peningkatan jalan lingkungan yang mendominasi dibanding usulan lainnya," ujarnya.