DKI akan Bangun Sky Walk Terintegrasi MRT

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Nani Suherni | Senin, 14 Maret 2016 20:44 WIB | Dibaca 6791 kali
(Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)

Dinas Bina Marga DKI Jakarta berencana membangunan sky walk atau tangga penghubung ke jalan layang Transjakarta Koridor XIII dan stasiun Mass Rapid Transit (MRT).

" Nanti ada sky walk. Kita koordinasikan dengan MRT. Karena rencananya Juni hingga November akan mulai pembangunan. Tapi tidak di paket ini, MRT kan 2018 baru selesai, kita kan nggak tahu nanti stasiunnya seperti apa"

Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo mengatakan, sky walk akan dibangun di perempatan CSW Kebayoran Baru.

"Nanti ada sky walk. Kita koordinasikan dengan MRT. Karena rencananya Juni hingga November akan mulai pembangunan. Tapi tidak di paket ini, MRT kan 2018 baru selesai, kita kan nggak tahu nanti stasiunnya seperti apa," beber Heru, Senin (14/3).

Untuk pembangunan ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan PT MRT Jakarta. "Nanti itu akan nyambung, connecting nya kemungkinan mereka yang ngebangun atau oleh Dinas Perhubungan. Halte kita dengan stasiunnya MRT nggak jauh," tandasnya.

Selain MRT, sky walk juga rencananya akan dibangun dan terintegrasi dengan Jalan Tol JORR di Pesanggrahan dan Pasar Cipulir, di mana jalan layang Transjakarta Koridor XIII itu akan melintasi dua lokasi itu.