Warga Kalijodo di Rusun Pulogebang Dibuatkan RT Baru

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 25 Februari 2016 10:35 WIB | Dibaca 3915 kali
Warga Kalijodo di Rusun Pulogebang Dibuatkan RT Baru (Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)

Setelah pindah ke Rusun Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, rencananya pekan depan data administrasi kependudukan warga Kalijodo dirubah. Rencanannya, akan ada juga pembentukan RT baru khusus untuk warga Kalijodo yang di Rusun Pulogebang.

" Pemilihan ketua RT juga ditarget tuntas dalam pekan ini. Sebab syarat untuk pembuatan KTP dan KK, harus ada pengurus RT dan RW nya"

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Pulogebang, Ageng Darmintono mengatakan, hingga hari Kamis (25/2) ini pihaknya masih melakukan pendataan warga barunya asal Kalijodo. Seluruh data akan langsung diserahkan ke Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur.

"Pekan depan kita undang Sudin Dukcapil untuk pelayanan kTP dan KK bagi warga Kalijodo. Minggu ini seluruh data warga kita siapkan dan diserahkan ke Sudin Dukcapil," ujar Ageng, Kamis (25/2).

Selain pendataan, pihaknya juga akan membentuk kepengurusan RT baru. Sebab mereka merupakan warga baru dan jumlahnya cukup untuk membentuk satu RT. Apalagi mereka tinggal dalam satu blok. Sedangkan untuk RW, menginduk pada RW 11 Pulogebang.

"Pemilihan ketua RT juga ditarget tuntas dalam pekan ini. Sebab syarat untuk pembuatan KTP dan KK, harus ada pengurus RT dan RW nya," tandasnya.

TOP