Lift Monas Beroperasi Kembali

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 23 Februari 2016 11:58 WIB | Dibaca 2794 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Lift untuk ke puncak Monas sudah selesai diperbaiki. Kini lift tersebut sudah bisa dinikmati kembali oleh pengunjung yang ingin melihat pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian.

"Memang perbaikannya cukup lama, mengingat perbaikan alatnya harus dibawa ke Singapura. Namun saat ini sudah normal kembali "

‎Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Rini Hariani mengatakan, lift selesai diperbaiki pada Jumat (20/2) lalu. Dan sudah sejak Sabtu (21/2) mulai dioperasikan kembali untuk melayani pengunjung ke puncak Monas.

"Memang perbaikannya cukup lama, mengingat perbaikan alatnya harus dibawa ke Singapura. Namun saat ini sudah normal kembali," ujarnya, Selasa (23/2).

Untuk upaya pencegahan kerusakan kembali, lanjut Rini, dinding rembesan air yang bocor di puncak Monas langsung diperbaiki. Selain itu di ruang mesin juga akan ditambah dua pendingin ruangan (AC) sehingga mesinnya tidak panas dan tetap terawat.

"Kita juga sudah siapkan suku cadang, sehingga sewaktu-waktu ada kerusakan bisa ada penanganan. Karena sistem lift monas berbeda dengan gedung lain pada umumnya," katanya.

Selain itu pihaknya juga akan bersurat ke Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta untuk melakukan uji kelayakan lift tersebut. Nantinya itu menjadi rekomendasi untuk fungsi lift tersebut.

"Untuk jumlah pengunjung ke puncak tetap dibatasi 1.800 orang setiap hari dengan jam penjualan tiket mulai jam 8 pagi," tandasnya.

Lift tersebut rusak sejak 1 Februari 2016 lalu. Perbaikannya cukup memakan waktu karena sistem operasi yang berbeda dari lift umumnya, dan harus dibawa ke Singapura.