Jakbar Gencar Promosikan Sentra Flora dan Fauna Semanan

Reporter : Folmer | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 18 Februari 2016 22:04 WIB | Dibaca 17538 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat terus mempromosikan keberadaan Sentra Flora dan Fauna di Jalan H Asenih, RW 03 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres.

"Kawasan ini  merupakan pusat promosi tanaman dan ikan hias serta unggas kesayangan di Jakarta Barat "

Berbagai promosi yang gencar dilakukan di antaranya bekerjasama dengan kelompok pedagang burung berkicau di lokasi tersebut untuk menggelar perlombaan.

Kepala Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Barat, Renova Ida Siahaan mengatakan, Sentra Flona Semanan telah lama difungsikan.

"Kawasan ini  merupakan pusat promosi tanaman dan ikan hias serta unggas kesayangan di Jakarta Barat," ujar Renova, Kamis (18/2).

Ia menjelaskan, lomba burung berkicau digelar dua kali dalam sepekan yakni hari Kamis dan Minggu yang diikuti  sekitar 70 - 100 orang dari Jakarta dan Tangerang.

"Sebelum lomba, kami pastinya melakukan pemeriksaan kesehatan burung yang dilombakan dan memberikan surat keterangan kesehatan unggas (SKU),” katanya.

Di kawasan Sentra Flona Semanan saat ini terdapat 15 kios untuk pedagang ikan cupang, 15 kios pedagang burung dan 45 kios pedagang tanaman hias. Bagi masyarakat khususnya yang memiliki hobi flora dan fauna dapat membeli berbagai tanam hias, ikan hias dan unggas kesayangan di lokasi ini.

“Harapannya, Sentra Flona Semanan ini semakin dikenal masyarakat, sehingga banyak yang datang untuk membeli," tandasnya.