PPSU dan Warga Perbaiki Turap Jebol di Ciganjur

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 13 Februari 2016 17:06 WIB | Dibaca 4255 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Sekitar 10 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Ciganjur, Jakarta Selatan, bersama dengan warga memperbaiki turap saluran PHB Setu yang sempat jebol, Jumat (12/2) kemarin.

"Kita tempatkan tadi dua regu, tapi kita plot lagi ada yang di Jalan Warung Sila 20 petugas, memperbaiki turap yang juga ambrol. Ada juga di Kali Setu Jalan Damai Bawah RT 04/02 "

Pantauan Beritajakarta.com, sejumlah warga tampak menyusun besi cor dan papan. Sementara petugas PPSU sibuk mengaduk semen, pasir, dan batu split. Sebagian lagi berbaris mendistribusikan bahan material bangunan secara maraton.

"Kita tempatkan tadi dua regu, tapi kita plot lagi ada yang di Jalan Warung Sila 20 petugas, memperbaiki turap yang juga ambrol. Ada juga di Kali Setu Jalan Damai Bawah RT 04/02," kata Muhammad Djumena, Lurah Ciganjur, Sabtu (13/2).

Biaya untuk perbaikan turap saluran yang jebol sepanjang 26 meter itu merupakan hasil patungan dari warga. Dikatakan Djumena, pihaknya hanya bisa memberikan bantuan tenaga.

"Kita hanya bisa mendukung tenaga PPSU. Kita nggak ada anggaran untuk perbaikan tanggul," ucap Djumena.

Sampai saat ini, perbaikan turap yang dulunya dibangun secara swadaya itu masih berlangsung.