Tranjakarta Siapkan Tim Khusus Tangani Keluhan

Reporter : Suriaman Panjaitan | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Selasa, 09 Februari 2016 16:43 WIB | Dibaca 1658 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Layanan transportasi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kerap mendapat keluhan masyarakat melalui Qlue. Hingga akhir pekan lalu, layanan Transjakarta berada di posisi 9 terbawah.

" Laporannya ke saya untuk kita tindaklanjuti"

K‎epala Humas PT Transjakarta, Prasetya Budi mengatakan, untuk menanggapi keluhan pengguna bus Transjakarta, pihaknya menyiapkan tim khusus. Sebanyak 4 tenaga kontrak yang direkrut akan fokus memantau keluhan  yang masuk melalui aplikasi Qlue. Empat petugas itu dibagi ke dua bidang, yakni bidang operasional dan ‎bidang sarana.

"Setiap menit bahkan detik, para pegawai itu harus melaporkan keluhan apa saja yang dikeluhkan masyarakat. Laporannya ke saya untuk kita tindaklanjuti," ucapnya, Selasa (9/2).‎

Diakui Budi, keberadaan tim tersebut dinilai efektif menanggapi keluhan masyarakat. Sebab, memasuki awal pekan ini, layanan Transjkarta sudah memasuki posisi 6 teratas. Dihrapkan Budi, semakin tanggap layanan akan dapat membawa Transjakarta di posisi 3 besar dalam aplikasi Qlue.