10 Panti Asuhan Dilayani Bus Sekolah

Reporter : Nurito | Editor : Andry | Selasa, 02 Februari 2016 21:58 WIB | Dibaca 2236 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Layanan antar jemput bus sekolah bagi pelajar penyandang disabilitas yang baru diluncurkan dan mulai beroperasi hari ini akan beroperasi di 10 Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) di Ibukota. Adapun daya angkut bus tersebut sebanyak 23 penumpang.

" Ada 10 panti yang di dalamnya terdapat penyandang disabilitas. Kita akan antar jemput mereka"

Kepala Unit Pengelola (UP) Angkutan Sekolah Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Muhammad Insaf mengatakan, dari 10 panti sosial, baru enam di antaranya yang siap disinggahi bus sekolah. Layanan antar jemput bus sekolah di 10 panti tersebut dipilih karena memiliki banyak siswa penyandang disabilitas.

"Ada 10 panti yang di dalamnya terdapat penyandang disabilitas. Kita akan antar jemput mereka. Untuk tahap awal ada enam panti yang sudah mengajukan permohonan agar dilayani bus sekolah," katanya, Selasa (2/2).

Ia mengungkapkan, enam dari 10 panti yang siap dillayani bus sekolah khusus bagi penyandang disabilitas yakni PPSA Putra Utama 3 di kawasan Ceger dan Tebet, PPSA 1 di Klender dan Duren Sawit, PPSA Bina Grahita Belaian Kasih di Pegadungan dan Kalideres dan PPSA Bina Netra Cahaya Bathin di Jl Dewi Sartika no 200 Cawang, PPSA 4 di Cawang dan Plumpang.

"Jam operasional bus ini dimulai dari pukul 06.30-11.15," tandasnya.