DKI akan Berikan Bantuan Tambahan untuk Guru Agama

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 03 Januari 2016 13:23 WIB | Dibaca 8499 kali
DKI akan Berikan Bantuan Tambahan untuk Guru Agama (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pemprov DKI Jakarta akan memberikan bantuan tambahan untuk guru di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama DKI Jakarta. Nantinya, bantuan akan diusulkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2016.

" Bukan gaji, tapi penghasilan tambahan, jumlahnya cukup besar"

Saat ini, sebanyak 45 persen guru di lingkungan Kanwil Kemenag DKI sudah mendapatkan bantuan tambahan penghasilan dari Pemprov DKI.

Sisanya, 55 persen lagi atau sekitar 5.000 guru akan diusulkan dalam APBDP 2016.

“Insya Allah kita kaji dan masukkan dalam APBD diberikan enam bulan sekali. Sisanya 55 persen lagi akan dikaji dan dimasukkan dalam APBD-P 2016,” ujar Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta, di Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur, Minggu (3/1). 

Dikatakan Djarot, bantuan diberikan dalam bentuk penghasilan tambahan yang diberikan per-enam bulan.

"Bukan gaji, tapi penghasilan tambahan, jumlahnya cukup besar,” kata Djarot.

Ditambahkan Djarot, saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah mengkaji dan menghitung nominal yang dibutuhkan. Sebab, sesuai data, ada sekitar 5.000 guru Taman Pendidikan Al Quran yang juga akan diusulkan mendapat bantuan.

"Kalau sudah ada bantuan tambahan, tentunya pencairan melalui Bank DKI. Nanti, kartu Bank DKI itu juga bisa digunakan untuk naik bus Transjakarta gratis," tandasnya.

TOP