Ratusan Lansia Ikut Gerak Jalan Sehat

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 27 Desember 2015 10:20 WIB | Dibaca 3180 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Ratusan warga lanjut usia (lansia) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lanjut Usia (FKLU) DKI Jakarta mengikuti kegiatan gerak jalan sehat. Kegiatan ini digelar dalam rangkan memperingati Hari Ibu ke-87.

"Kami bangga dari usia 60-80an masih sehat dan bisa senam serta gerak jalan . Tetap komunikasi, karena dengan komunikasi lansia akan tetap semangat"

Gerak jalan yang diikuit oleh lebih dari 300 lansia diawali dengan senam bersama di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Selanjutnya, para lansia pun melakukan gerak jalan sehat dengan rute Balai Kota-Jalan Thamrin-Balai Kota sejauh sekitar satu kilometer.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana DKI Jakarta, Dien Emmawati mengatakan, keberadaan FKLU merupakan untuk mengkordinasikan para lansia di Jakarta. Dengan adanya forum tersebut, para lansia masih bisa memiliki aktivitas positif walau telah berusia diatas 60 tahun.

"Kami bangga dari usia 60-80an masih sehat dan bisa senam serta gerak jalan. Tetap komunikasi, karena dengan komunikasi lansia akan tetap semangat," ujarnya, Minggu (27/12)

Ke depan, Dien berharap lansia dapat memanfaatkan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Sebab, ditahun 2016 mendatang Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan membangun RPTRA hampir di seluruh kelurahan.

"Kami undang bapak ibu sekalian untuk bergabung di RPTRA. Mulai dari kegiatan senam, pemeriksaan kesehatan hingga dijadikan lokasi bersosialisasi silahkan dimanfaatkan," tandasnya.