Cegah PKL Masuk, Akses Pintu 1 TMII akan Diportal

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 21 Desember 2015 11:54 WIB | Dibaca 5043 kali
(Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)

Akses pintu 1 Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, segera dipasang portal. Pemasangan portal dilakukan untuk menghalau pedagang kaki lima (PKL) menggelar lapak di lokasi tersebut.

"Portal terpaksa dilakukan guna mencegah PKL berjualan di sepanjang jalan akses masuk pintu 1 TMII "

Camat Cipayung, Iin Mutmainah mengatakan, portal akan dipasang persis di ujung jalan pintu masuk TMII, dekat pertigaan lampu lalu lintas TMII. Rencananya akses jalan efektif diportal mulai Januari mendatang. Sedikitnya akan ada empat portal yang akan dipasang di akses menuju pintu masuk TMII ini.

"Portal terpaksa dilakukan guna mencegah PKL berjualan di sepanjang jalan akses masuk pintu 1 TMII. Selama ini kawasan tersebut untuk mangkal PKL, penjual 'kopi pangku' dan tempat nongkrong anak-anak muda," ujar Iin, Senin (19/12).

Portal ditutup mulai pukul 23.00-05.00 setiap harinya. Namun jika ada event tertentu di dalam TMII maka portal akan dibuka. Itupun jika acaranya cukup banyak dan tamunya mencapai ratusan orang dan kendaraan.

"Jika hanya acara resepsi pernikahan maka tamu masuk melalui pintu 3, yang terletak dekat terowongan Ceger," ucapnya.

Pihaknya optimis, dengan diportal maka tidak ada lagi PKL yang masuk ke dalam areal akses masuk TMII.

"Termasuk anak-anak remaja yang nongkrong dan menggunakan sepeda motor. Sebab biasanya usai nongkrong mereka melakukan aksi balap liar," tandasnya.