Jakbar Optimalkan Peran Remaja Lewat Program Genre

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 18 Desember 2015 22:03 WIB | Dibaca 3152 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Untuk mewujudkan generasi muda berperilaku sehat dan berakhlak, Pemerintah Kota (Pemkot) Adminisrasi Jakarta Barat mengoptimalkan peran remaja melalui program Generasi Berencana (Genre).

" Harapannya ke depan akan diperoleh remaja yang berakhlak dan mempunyai nilai juang tinggi"

Kepala Kantor Keluarga Berencana (KB) Jakarta Barat, Dyah Kusdewi mengatakan, perkembangan zaman dan arus teknologi yang semakin canggih, sangat mempengaruhi pergaulan para angkatan kerja yang mayoritas adalah remaja.

Remaja saat ini, kata Dyah, sangat banyak yang jauh dari hidup sehat, diantaranya merokok, pergaulan bebas, narkoba, aborsi bahkan tertular HIV/AIDS.

“Guna menghindari atau mengantisipasinya perlu dioptimalkan melalui program Genre. Termasuk kepada kelompok usia remaja di Jakarta Barat, kami terus melakukan pembinaan,” jelas Dyah, Jumat (18/12).

Dyah menjelaskan, kelompok Genre dapat menjadi wadah bagi remaja di lingkup RW dalam menyalurkan ekspresi yang positif.

Alhasil, kata Dyah, para remaja terhindar dari aksi tawuran, pergaulan bebas dan diajarkan berjuang menghidupkan kelompoknya dengan berusaha membiayai kegiatan dan hal-hal lain yang positif.

“Harapannya ke depan akan diperoleh remaja yang berakhlak dan mempunyai nilai juang tinggi, penuh percaya diri untuk menata dan merencanakan masa depannya,” ucap Dyah.