2.400 PNS Ikuti Gerak Jalan di Hutan Kota Halim

Reporter : Nurito | Editor : Widodo Bogiarto | Sabtu, 12 Desember 2015 10:13 WIB | Dibaca 3169 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 2.400 pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Wali Kota Jakarta Timur, mengikuti kegiatan gerak jalan santai. Kegiatan yang digelar dalam menyambut HUT ke-44 Korpri ini mengambil start/finish di Lapangan Sepakbola Kohanudnas, Jalan Mustang Nomor 5 Halim Perdanakusuma, Makasar.

" Kalau keluar kota resikonya tinggi. Tapi di Kompleks Halim ini lebih sehat, lingkungannya hijau"

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawaradana mengatakan, gerak jalan dengan jarak tempuh 4-5 kilometer ini melintasi hutan kota yang berada di dalam Kompleka Halim Perdanakusuma. Walau berada di dalam kota, namun suasana dan nuansanya seperti di luar kota. Sehingga kegiatan yang biasanya  digelar di kebun teh, Puncak, Bogor, Jawa Barat, dapat dilakukan di dalam kota.

"Kalau keluar kota resikonya tinggi. Tapi di Kompleks Halim ini lebih sehat, lingkungannya hijau. Tidak ada kendaraan lalu lalang. Kita juga lebih dekat dan akrab dengan TNI. Kalau di sini juga hijau dan asri, kenapa harus keluar kota," ujar Bambang, Sabtu (12/12).

Selain gerak jalan,  kegiatan ini juga diwarnai dengan penanaman 26 pohon pelindung. Seluruh pohon ditanam di hutan kota setempat. Bahkan ke depan pihaknya akan memberikan rtausan bibit ekor ikan. Nantinya seluruh ikan diletakkan di kolam-kolam alami yang ada di sekitar hutan kota.