Sampah Setinggi 2 Meter di Pekojan Dibersihkan

Reporter : Septradi Setiawan | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 10 Desember 2015 21:39 WIB | Dibaca 2348 kali
Sampah Setinggi 2 Meter di Pekojan Dibersihkan (Foto : Septradi Setiawan / Beritajakarta.id)

Sebanyak 20 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan tumpukan sampah setinggi dua meter di lingkungan RT 14/11, Jalan Bandengan Utara III, Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

" Karena saat itu kami terkendala armada truk pengangkut, makanya kita biarkan dulu di situ"

Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo menjelaskan, tumpukan sampah tersebut merupakan sisa hasil kerja bakti massal yang digelar Kelurahan Pekojan pada pekan lalu.

"Karena saat itu kami terkendala armada truk pengangkut, makanya kita biarkan dulu di situ. Tapi sekarang langsung kita bersihkan walaupun armadanya sewa," ujar Tri, Kamis (10/12).

Menurut Tri, dalam pembersihan itu, pihaknya berhasil mengangkut sebanyak dua ton sampah kurang lebih. Rencananya seluruh sampah itu akan diangkut langsung ke Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Ditambahkan Tri, saat ini pihaknya sangat membutuhkan armada pengangkut sampah serta lahan kosong untuk temapt pembuangan sementara (TPS).

"Selain pengadaan armada, kami juga berharap agar mendapat lahan untuk TPS di Kelurahan Pekojan, sebab kami tidak punya TPS," tandas Tri.

Sebelumnya, warga di lingkungan RT 14/11, Jalan Bandengan Utara III,  mengeluhkan tumpukan sampah tersebut karena menimbulkan aroma tak sedap.

TOP