Duren Sawit Canangkan Kegiatan Rabu Tertib Saluran

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 02 Desember 2015 21:37 WIB | Dibaca 1878 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Personel Satpol PP dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, mencanangkan kegiatan Rabu Tertib Saluran Air.

"Ki ta akan bongkar bersama saluran-saluran air yang ditutup maupun tertutup."

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Kecamatan Duren Sawit, Santoso mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengatasi genangan di saat hujan dengan melakukan pembenahan saluran air, tanpa membongkar total inrit yang menutupi saluran.

"Inritnya kita lubangi, kita buat bak kontrol agar warga dan petugas PPSU bisa melakukan pengerukan sampah dan sedimen di saluran air," ujar Santoso, Rabu (2/12).     

Diakui Santoso, pembuatan bak kontrol di atas saluran air, awalnya sempat diprotes warga. Namun, setelah diberi penjelasan akhirnya warga mendukung.  

Melihat antusias warga, Satpol PP Kecamatan Duren Sawit dan petugas PPSU Kelurahan Pondok Kopi bersepakat mencanangkan Rabu Tertib Saluran Air, dimulai dari Jalan Pondok Kopi Raya sebagai percontohan.

"Kegiatannya minimal setiap Rabu kita akan bongkar bersama saluran-saluran air yang ditutup maupun tertutup. Kegiatan ini diawali di Jalan Pondok Kopi Raya," tandas Santoso.