Bahas Asian Games, Ketua KOI Temui Basuki

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 26 November 2015 11:43 WIB | Dibaca 2593 kali
(Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.id)

Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Thohir menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/11). Kedatangannya kali ini untuk membicarakan pelaksanaan Asian Games 2018 dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama.

" Kami siap menghadapi baik fisik maupun non fisik, Insya Allah sukses"

"Saya rasa memang venue yang ada di Indonesia sudah selayaknya harus direnovasi agar event-event internasional lainnya bisa terjadi di Indonesia," ujar Erick.

Sementara Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata, Sylviana Murni mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi untuk penggunaan venue yang akan digunakan. Pemprov DKI Jakarta sendiri akan melakukan rehab velodrome dan equistrian (berkuda). "Itu yang menjadi tugas kami di DKI," kata Sylvi.

Selain itu, Pemprov DKI juga mempunyai kewajiban untuk membangun kampung atlet di Kemayoran. Dan untuk itu PT Jakarta Propertindo (Jakpro) ditugaskan untuk membangunnya. "Pak Gubernur sudah menunjuk PT Jakpro untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Kami nanti akan mempersiapkan dasar-dasar hukumnya," ucapnya.

Selain pembangunan fisik, lanjut Sylvi, perlu adanya pemahaman masyarakat dengan adanya ajang internasional ini. "Tahapan berikutnya bukan hanya dari segi fisik dan venue tetapi bagaimana menyiapkan mental masyarakat terkait budaya kita, hospitality kita, kebersihan kita," tuturnya.

Sylvi menambahkan dengan persiapan yang terus dilakukan mengahadi Asian Games, Pemprov DKI Jakarta tidak hanya siap dalam hal fisik maupun non fisik. "Kami siap menghadapi baik fisik maupun non fisik, Insya Allah sukses," tandas Sylvi.