Finalis Abnonku Diminta Tularkan Semangat Membaca

Reporter : Andry | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 17 November 2015 15:30 WIB | Dibaca 3419 kali
(Foto : Andry / Beritajakarta.id)

Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, Sylviana Murni, berpesan kepada finalis Abang - None  Buku (Abnonku) 2015 untuk menularkan semangat membaca kepada masyarakat. 

" Akan menjadi pionir dalam menularkan semangat dan kegemaran membaca kepada masyarakat DKI Jakarta"

Sylvi, sapaan akrabnya menambahkan, para finalis Abnonku agar percaya diri dan bisa membawa perubahan bagi generasi muda di Ibukota supaya menjadi gemar membaca.

‎"Karena setelah terpilih sebagai Abnonku, adik-adik akan menjadi pionir dalam menularkan semangat dan kegemaran membaca kepada masyarakat DKI Jakarta," kata Sylvi, saat menerima 30 finalis Abnonku tingkat provinsi di Balai Kota, Selasa (17/11).

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta, Tinia Budiati menambahkan, kegiatan Abnonku ini merupakan agenda tahunan yang digelar untuk memberikan penghargaan ke para pelajar dan mahasiswa berprestasi melalui suatu kompetisi.

"Kegiatan ini dikemas dalam rangkaian acara bernuansa informatif, edukatif dan entertainment dengan tetap mengusung budaya kebetawian," ucap Tinia.

Tinia melanjutkan, 30 finalis Abnonku yang hadir di Balai Kota ini, sebelumnya telah melalui proses seleksi di tingkat kota dan kabupaten. ‎Pada 18 November 2015 mendatang, para finalis tersebut akan mengikuti karantina di Desa Wisata, Hotel and Resort di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Setelah itu mereka baru mengikuti malam Grand Final Abnonku di Gedung Sasono Lang‎en Budoyo TMII pada 19 November 2015," tandas Tinia.