Bus Tingkat Wisata Rute Juanda-Kota Segera Beroperasi

Reporter : Andry | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 06 November 2015 09:21 WIB | Dibaca 22909 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan mengoperasikan rute baru bus tingkat pariwisata (city tour) dari Juanda-Kota Tua. Sebelumnya, bus tingkat khusus wisatawan tersebut beroperasi hanya di rute Monas-Hotel Indonesia (HI).

" Setelah beroperasi di rute Monas-HI, kita akan mengoperasikan bus tingkat city tour dengan rute baru Juanda-Kota‎"

"Setelah beroperasi di rute Monas-HI, kita akan mengoperasikan bus tingkat city tour dengan rute baru Juanda-Kota‎," ujar Antonius NS Kosasih, Direktur Utama PT Transjakarta, Jumat (6/11).

Kosasih mengatakan, dengan rute baru Juanda-Kota Tua, bus tersebut akan melewati Pintu Air Istiqlal-Harmoni-Sawah Besar-Mangga Besar-Olimo-Glodok-Kali Besar-Museum Mandiri Fatahillah-Jalan Kunir (BNI)-ke Kota Tua.

"Halte-halte yang disiapkan untuk menaikan dan menurunkan penumpang di rute baru ini yakni‎ halte Pintu Air Istiqlal, Harmoni, Sawah Besar, Glodok, Museum Mandiri dan BNI 46 Kota Tua," ucapnya.

Di rute sebaliknya, Kota Tua-Juanda, lanjut Kosasih, bus akan melewati Jalan Kunir (BNI)-Glodok-Olimo-Mangga Besar-Sawah Besar-Harmoni-Juanda hingga Pintu Air Istiqlal. Adapun halte untuk naik-turun penumpang di rute tersebut yakni halte BNI 46 Kota Tua, Glodok, Sawah Besar, Juanda dan Pintu Air Istiqlal.

‎"Operasional bus city tour dengan rute Juanda-Kota Tua saat ini masih diujicoba dari Kota Tua-Monas dan Monas-Bunderan Senayan," tandasnya.