70 Kader Kesehatan Ikuti Penyuluhan PHB

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 05 November 2015 21:25 WIB | Dibaca 1945 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Sebanyak 70 kader kesehatan dari Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), pemantau jentik (Jumantik), pengurus RT dan RW. serta pengurus Posyandu se-Kecamatan Makasar, mengikuti penyuluhan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)  di aula kantor Kelurahan Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur.

"Materi yang disampaikan dalam penyuluhan adalah 10 indikator tentang kegiatan PHBS "

Wakil Camat Makasar, Tri Saptanti mengatakan, penyuluhan PHBS yang menghadirkan narasumber dari puskesmas kecamatan dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur ini, digelar untuk mengajak masyarakat agar lebih cinta kesehatan.

"Materi yang disampaikan dalam penyuluhan adalah 10 indikator tentang kegiatan PHBS. Mulai memeriksa ibu hamil, cuci tangan pakai sabun, dilarang merokok di ruangan dan sebagainya," ujar Tri Saptanti, Kamis (5/11).

Ditambahkan Sri, penyuluhan ini juga untuk mengantisipasi penyebaran penyakit menular di masyarakat yang dimulai dari lingkungan keluarga.

"Usai mengikuti penyuluhan, para peserta bisa langsung mensosialisasikannya ke masyarakat, sehingga warganya juga terbebas dari penyakit," tandas Sri.