Komisi A DPRD DKI Sambangi Diskominfomas

Reporter : Andry | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 30 Oktober 2015 10:10 WIB | Dibaca 3520 kali
Komisi A DPRD DKI Sambangi Diskominfomas (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Untuk meningkatkan sinergitas antara jajaran eksekutif dan legislatif, Komisi A DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI di lantai 3 Gedung Blok G, Balai Kota DKI, Kamis (29/10) kemarin.

" Kita juga lakukan dialog dan tanya jawab terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Diskominfomas"

Kunjungan kerja anggota dewan yang membidangi bidang pemerintahan tersebut, dipimpin langsung Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Riano Ahmad. Pada kesempatan itu, para wakil rakyat ini melihat pusat data Diskominfomas DKI, sekaligus mendengarkan paparan mengenai Jakarta Smart City.

"Kunker Komisi A DPRD dalam rangka silahturahmi dengan Diskominfomas sebagai salah satu Satuan Kerja Perangkat‎ Daerah (SKPD) mitra kerja kita," ujar Riano, Jumat (30/10).

Riano mengatakan, maksud kedatangan anggota Komisi A DPRD ke Diskominfomas untuk mengetahui pusat data (data center) Pemerintah Daerah (Pemda) DKI serta ingin mengenal lebih ‎jauh mengenai sistem aplikasi Smart City.

‎"Kita juga lakukan dialog dan tanya jawab terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Diskominfomas," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfomas DKI Jakarta, Ii Karunia‎ mengatakan, kunjungan ini merupakan tugas Komisi A DPRD DKI sebagai pembina dan pengawas serta mitra kerja SKPD dalam bidang pemerintahan. Dari kunjungan kerja tersebut, ada beberapa catatan dari para anggota dewan yang perlu menjadi perhatian.

"Terutama kaitannya dengan perawatan, perizinan, pengawasan dan pengendalian," ucapnya.

Ii memastikan usulan dan masukan dari Komisi A DPRD DKI akan diterima dan dikaji lebih lanjut, agar bisa diimplementasikan dalam program kerja dan kegiatan di Diskominfomas DKI ke depan. "Masukan dari dewan kita tampung sebagai bahan evaluasi kinerja kita," tandasnya.

TOP