50 Pengajar PAUD Ikuti Pelatihan di RPTRA Cililitan

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 29 Oktober 2015 21:08 WIB | Dibaca 2793 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kecamatan Kramatjati, mengikuti pelatihan peningkatan kualitas pengajar yang digelar di ruang serba guna, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur.

"Materi yang diajarkan dalam pelatihan ini banyak ragamnya "

Camat Kramatjati, Eka Darmawan mengatakan, pelatihan yang mengambil tema 'Membangun PAUD Berkualitas' ini melibatkan instruktur yang sangat peduli terhadap pendidikan PAUD.

“RPTRA Cililitan ini tidak hanya dimanfaatkan warga RW 16, namun warga dari kelurahan lain di  Kramatjati ini juga boleh memanfaatnya. Asalkan untuk kepentingan sosial dan pendidikan,” ujar Eka, Kamis (29/10).

Pengelola RPRTA Cililitan, Asti Sumarmiyati menambakan, salah satu tugas Tim Penggerak  Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) adalah memberikan pendidikan dan pelatihan bagi guru-guru PAUD, agar mereka lebih berkualitas dalam mengajar.

“Materi yang diajarkan dalam pelatihan ini banyak ragamnya.  Antara lain tentang gizi yang baik untuk anak-anak, bagaimana edukasi dalam mendidik anak yang baik. Dua hal ini sangat baik untuk proses tumbuh kembang anak,” tandas Asti.