Hari Sumpah Pemuda, Warga Rawabunga Kerja Bakti

Reporter : Nurito | Editor : Widodo Bogiarto | Minggu, 25 Oktober 2015 16:59 WIB | Dibaca 3918 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Menyambut Hari Sumpah Pemuda pada Rabu (28/10) mendatang, jajaran Kelurahan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, menggelar kerja bakti massal, Minggu (25/10). Selain diikuti pegawai kelurahan, kerja bakti juga diikuti personel Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), warga sekitar dan instansi yang ada di sekitarnya. Kerja bakti difokuskan di lahan kosong seluas 3.000 meter pesegi, yang berada di sisi utara kantor kelurahan.

" Lahan kosong ini akan digunakan untuk upacara bersama pada 28 Oktober mendatang. Pesertanya adalah seluruh komunitas pendidikan yang ada di kawasan ini"

Rencananya lokasi tersebut akan dipergunakan upacara Hari Sumpah Pemuda. Pesertanya diperkirakan mencapai 500 orang lebih. Peserta antara lain berasal dari kelurahan, puskesmas, SMAN 54, SMPN 62, SDN Rawabunga 11 dan 12 Pagi, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota (KPAK) serta Pusat Pendidikan dan Manajemen Sekolah (PPMS). Seluruhnya berada dalam satu kawasan.

"Setelah upacara akan dilanjutkan dengan kerja bakti massal. Seluruh komponen langsung membersihkan lahan seluas 3.000 meter persegi dan akses jalan menuju sekolah serta perkantoran yang ada di komplek tersebut," kata Budi Setiawan, Camat Jatinegara, Minggu (25/10).

Rencananya lahan seluas 3.000 meter persegi ini diusulkan untuk Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Saat ini lahan dimanfaatkan warga sekitar untuk parkir puluhan mobil. Sebagian lahan terdapat lapangan basket dan voli.