Basuki Terima Delapan Set Lego dari Ratu Denmark

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Lopi Kasim | Kamis, 22 Oktober 2015 17:27 WIB | Dibaca 5546 kali
Basuki Terima Delapan Set Lego dari Ratu Denmark (Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mendampingi Ratu Denmark, Margrethe II mengunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cideng, Jakarta Pusat, Kamis (22/10). Dalam kesempatan itu, Basuki juga menerima delapan set lego, yang bisa dimainkan oleh 40 anak-anak sekaligus.

" Nanti akan kasih untuk enam lokasi RPTRA. Tapi dia sih nggak janjikan kasih untuk 63 lokasi"

Dikatakan Basuki, rencananya Ratu Margrethe II juga akan memberikan lego kepada enam RPTRA yang sudah terbangun di Jakarta. Namun, dirinya tidak mengetahui jumlah yang akan diberikan. "Nanti akan kasih untuk enam lokasi RPTRA. Tapi dia sih nggak janjikan kasih untuk 63 lokasi," kata Basuki, di RPTRA Cideng, Jakarta Pusat.

Basuki mengaku, suatu kehormatan Ratu Denmark mau mengunjungi RPTRA di Ibukota. Ratu bahkan menanyakan konsep RPTRA yang dibangun. "Saya sampaikan, ini bukan sekedar taman. Karena tiap keluarga di Jakarta punya kesusahan masing-masing. Karena itu kita butuh satu tempat untuk berkumpul dari masih bayi sampai yang tua," ujarnya.

Basuki juga menjelaskan, sebelum pembangunan RPTRA, dirinya telah meminta masukan dari sejumlah kalangan. RPTRA juga merupakan tempat untuk belajar dagang melalui PKK Mart. Harganya pun cukup bersaing, karena langsung dari pabrik. PKK Mart akan menjadi distributor bagi toko kelontong bagi warga.

"Tempat ini juga saya jelaskan, ini tempat untuk belajar dagang juga makanya, ada PKK Mart ini adalah produk dengan harga grosir. Jadi kami pusatkan ini di tempat komunitas untuk seluruh penduduk kumpul," tandasnya.

Delapan lego yang diterima, langsung dimainkan oleh 40 anak. Mereka terlihat antusias memainkan permainan asal Denmark tersebut. Basuki juga sempat mengenalkan Ratu kepada anak-anak yang sedang bermain.

TOP