Kader PKK Jakpus Diberi Pembinaan Makanan Sehat

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 22 Oktober 2015 22:11 WIB | Dibaca 2786 kali
Kader PKK Jakpus Diberi Pembinaan Makanan Sehat (Foto : Jhon Syah Putra Kaban / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat memberikan pembinaan pola makan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) kepada kader PKK. Sebanyak 160 kader PKK dari empat kecamatan mengikuti kegiatan tersebut.

" Ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan. Wawasan dan pengalaman tentang pangan dan penyusunan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman, meningkatkan ketrampilan kader PKK"

"Ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan. Wawasan dan pengalaman tentang pangan dan penyusunan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman, meningkatkan ketrampilan kader PKK," ujar Muljadi, Kepala Sudin KPKP Jakarta Pusat, Kamis (22/10).

Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Jumat (23/10) besok. Dan untuk efektifitas pembinaan dan pelatihan, peserta dibagi menjadi dua kelas. "80 kader PKK dari Kecamatan Cempaka Putih dan Johar Baru hari ini. Kalau besok dari Kecamatan Sawah Besar dan Kemayoran," ucapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Pusat, Rintje Mangara mengatakan, kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatkan pengetahuan dan juga kemampuan kader PKK. Karena sebagai yang berhubungan sampai tingkat keluarga, harus mengetahui pola makan yang baik.

"Mengkonsumsi makanan harus seimbang, karena kalau tidak dapat berakibat fatal pada kesehatan," tandasnya.

TOP