6 CCTV Dipasang di RPTRA Cililitan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 21 Oktober 2015 22:03 WIB | Dibaca 3412 kali
6 CCTV Dipasang di RPTRA Cililitan (Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) Jakarta Timur memasang enam unit kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cililitan yang berlokasi di Jalan Buluh RT 010/06 Kelurahan Cililitan, Kramatjati.

"Satu kamera CCTV dipasang di tengah-tengah taman sehingga dapat memantau aktivitas masyarakat yang ada di taman RPTRA Cililitan "

Pemasangan kamera CCTV tersebut bertujuan untuk memonitor seluruh aktivitas atau kegiatan masyarakat di RPTRA Cililitan.

Pemasangan kamera CCTV di RPTRA Cililitan merupakan hasil kerjasama dengan pihak ketiga melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Sejak kemarin pemasangan kamera CCTV di RPTRA Cililitan sudah dilakukan. Diharapkan hari ini rampung,” kata Kristianto, Kepala Seksi Postel dan Multimedia, Suku Dinas Kominfomas Jakarta Timur, di RPTRA Cililitan, Rabu (21/10).

Dikatakan Kristianto, kamera CCTV tersebar di beberapa titik area RPTRA Cililitan, diantaranya mengarah ke lapangan futsal, taman ampiteater, lingkungan taman, serta posyandu dan PAUD.

Satu kamera CCTV dipasang di tengah-tengah taman sehingga dapat memantau aktivitas masyarakat yang ada di taman RPTRA Cililitan. Untuk mengontrol kamera CCTV dilakukan dari ruang pemantau yang ada di salah satu ruangan dekat posyandu,” papar Kris.

RPTRA Cililitan sendiri merupakan salah satu dari 11 RPTRA di Jakarta Timur yang pembangunannya dilakukan tahun 2015 ini. Taman seluas 3.600 meter persegi tersebut akan diresmikan langsung oleh Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, Kamis (22/10) besok.

TOP