Anggota Dharma Wanita & PKK Dapat Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 20 Oktober 2015 21:39 WIB | Dibaca 3937 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Sebanyak 60 anggota Dharma Wanita dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Utara, tingkat kota, kecamatan dan kelurahan, mendapat pembekalan soal peningkatan wawasan kebangsaan di ruang Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (20/10).

" Untuk mempererat koordinasi dan pemahaman kebangsaan "

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Utara, Pasifik Abeto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memperdalam pemahaman kebangsaan untuk pengurus organisasi kemasyarakatan.

“Ini kami lakukan untuk mempererat koordinasi dan pemahaman kebangsaan bagi pengurus organisasi kemasyarakatan di Jakarta Utara,” ujar Pasifik, Selasa (20/10).

Menurut Pasifik, dalam kegiatan ini para peserta juga diberikan materi tentang pentingnya persatuan dan kesatuan untuk menciptakan tatanan sosial yang aman, serta membuka ruang kordinasi dan komunikasi agar tak keluar dari dasar pandangan hidup Pancasila.

 

“Diharapkan dengan diberikannya seluruh pemahaman tersebut, wawasan kebangsaan para kader PKK dan anggota Dharma Wanita di Jakarta Utara tetap pada koridor pandangan hidup Pancasila,” tandas Pasifik.