Djarot Evaluasi Penyelenggaraan Flona 2015

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Lopi Kasim | Senin, 19 Oktober 2015 19:42 WIB | Dibaca 12808 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menutup kegiatan pameran Flora-Fauna (Flona) 2015, Senin (19/10). Djarot berharap pelaksanaan di tahun mendatang lebih baik.

" Setiap tahun harus bervariasi, ditentukan tema yang menarik apa. Lalu harus ada yang menarik ditampilkan jadi unggulan sehingga menarik orang untuk datang"

Dikatakan Djarot, beberapa hal perlu dievaluasi dalam penyelenggaraan Flona 2015. Antara lain, publikasi penyelenggaran perlu peningkatan, minimnya fasilitas umum pendukung kegiatan, penataan parkir dan edukasi pada pengunjung.

Selain itu, Djarot juga menyoroti pengemasan kegiatan yang cenderung statis setiap tahun. Diharapkannya, setiap tahun penyelenggaraan, selalu menampilkan tema besar dan menampilkan produk unggulan.

"Setiap tahun harus bervariasi, ditentukan tema yang menarik apa. Lalu harus ada yang menarik ditampilkan jadi unggulan sehingga menarik orang untuk datang," ujarnya, Senin (19/10).

Kemudian, kata Djarot, setiap tahunnya kegiatan harus ditetapkan waktu pelaksanaan dan dipublikasikan secara masif sehingga tersosialisasi dengan baik. Selanjutnya, untuk menyambut pengunjung, toilet mobile pun harus dipersiapkan yang baik.

Untuk fasilitas parkir, tambah Djarot, karena lokasi pameran di Lapangan Banteng terletak di pusat kota, harus disiapkan dengan matang. Sebab, bila tidak ditangani dengan baik bisa saja menyebabkan kemacetan.

"Kegiatan pun harus bisa memberikan edukasi bagi pengunjung. Bagi yang datang dapat menjaga kebersihan dan ketertiban," tandasnya.