131.823 Siswa SMP di DKI Siap Hadapi UN

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Dunih | Sabtu, 26 April 2014 19:10 WIB | Dibaca 3194 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Sebanyak 131.823 siswa SMP, SMP Luar Biasa, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Paket C dipastikan siap mengikuti Ujian Nasional (UN) 2014 yang akan digelar pada 5-8 Mei 2014 mendatang.

"Kami juga menanamkan nilai kepada siswa bahwa UN adalah hal yang biasa. Bukan suatu hal yang darurat atau datang tiba-tiba. Mereka telah disiapkan selama tiga tahun untuk menghadapi UN "

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Lasro Marbun mengatakan, 131.823 siswa tersebut akan menempati 723 ruangan ujian yang tersebar di sejumlah sekolah di DKI. Ia berharap siswa lebih percaya diri dan tidak percaya dengan isu bocoran soal. Karena pembuatan naskah soal mulai dari penyusunan, percetakan hingga distribusi naskah soal dikawal sangat ketat oleh aparat kepolisian.

"Kami juga menanamkan nilai kepada siswa bahwa UN adalah hal yang biasa. Bukan suatu hal yang darurat atau datang tiba-tiba. Mereka telah disiapkan selama tiga tahun untuk menghadapi UN," kata Lasro, Sabtu (26/4).

Ia mengakui, saat ini soal UN masih dalam tahap pencetakan. Diperkirakan akan selesai dalam pekan ini untuk selanjutnya disimpan di gudang perusahaan percetakan di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Saya tidak bisa kasih tahu nama perusahaan percetakannya. Naskah soal UN SMP akan sampai di Jakarta pada H-2 atau pada tanggal 3 Mei 2014. Kemudian pada H-1 atau 4 Mei 2014, naskah soal akan didistribusikan ke 22 Sub Rayon SMP di Jakarta,” tandasnya.