Satpol PP Kalsel Belajar Tangani Penertiban di Jakut

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 28 September 2015 17:10 WIB | Dibaca 3518 kali
Satpol PP Kalsel Belajar Tangani Penertiban di Jakut (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Petugas Satuan Polisi Pamomg Praja (Satpol PP) Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan, belajar cara penanganan penertiban yang kondusif dari Satpol PP Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara.

"Kami kagum setelah melihat cara penanganan penertiban yang dilakukan oleh petugas Satpol PP Jakarta Utara "

Bahkan, puluhan petugas Satpol PP Kota Baru ikut turut membantu Satpol PP Jakut merelokasi warga kolong Tol Pejagalan.

Kepala Bidang (Kabid) Satpol PP Aparatur dan Sumber Daya Kabupaten Kota Baru, Nurviza mengaku, kagum dengan cara kekeluargaan yang dilakukan Satpol Jakarta Utara  saat melakukan penertiban bangunan liar  kolong tol.

"Kami kagum setelah melihat cara penanganan penertiban yang dilakukan oleh petugas Satpol PP Jakarta Utara. Dengan cara kerja penertiban yang dilakukan secara kekeluargaan membuat jalannya penertiban berlangsung aman dan kondusif hingga cara tersebut nantinya akan kami terapkan di wilayah kami, " ujar Nurviza, Senin (29/9).

Nurviza menambahkan, pihaknya membawa 21 anggota Satpol PP untuk study banding ke Jakarta Utara, karena kondisi wilayah Jakarta Utara mirip dengan Kota Baru, sama sama di pesisir pantai.    

   

Kasatpol PP Jakarta Utara, Iyan Sophian Hadi menambahkan, dijadikannya Jakarta Utara sebagai stdi banding Kabupaten Kota Baru merupakan suatu kerhomatan.

“Kami sangat bersyukur rupanya kinerja Satpol PP Jakarta Utara jadi perhatian daerah lain. Selama ini dalam penertiban kami selalu mengedepankan upaya persuasif secara kekeluargaan, hingga penertiban ratusan bangunan kolong tol Pejagalan yang saat ini kembali kami lakukan berlangsung aman dan kondusif,” tandas Iyan.

TOP