Spanduk Setop Vandalisme Dipasang di Taman RBU

Reporter : Suriaman Panjaitan | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 28 September 2015 22:17 WIB | Dibaca 9900 kali
(Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)

Pihak Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara, akan memasang spanduk ajakan kepada masyarakat untuk peduli terhadap kondisi Taman Rawa Badak Utara di jalan inspeksi Kali Sunter. Hal ini dilakukan setelah banyaknya aksi vandalisme dengan perusakan fasilitas umum di taman ataupun aksi corat-coret tembok.

" Tulisan di spanduk biasanya pasti isinya imbauan. Tapi kita buat nanti permintaan partispasi untuk menjaga taman"

"Saya baru dua minggu penempatan di sini. Saya beserta jajaran akan lebih persuasif kepada warga untuk saling membantu," ujar Teguh Subroto, Lurah Rawa Badak Utara, Senin (28/9).

Saat ini, lanjut Teguh, pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan seluruh pengurus RT dan RW di wilayahnya. Sebab dengan keterlibatan seluruh masyarakat, akan lebih efektif.

"Ada ketua RT/RW, pemuda Karang Taruna dan tokoh masyarakat setempat yang kita rangkul untuk cegah vandalisme," ucapnya.

Menurut Teguh, yang paling penting adalah bagaimana menyadarkan pelaku vandalisme terhadap taman. Bahasa ajakan, dianggap lebih menyentuh hati dan pikiran pelaku untuk bisa menghilangkan kebiasaan negatifnya.

"Tulisan di spanduk biasanya pasti isinya imbauan. Tapi kita buat nanti permintaan partispasi untuk menjaga taman. Kita pasang dua buah dengan ukuran masing-masing 3x1 meter," tandasnya.