Berbagai Kegiatan Semarakkan Idul Adha

Reporter : Andry | Editor : Lopi Kasim | Minggu, 27 September 2015 19:32 WIB | Dibaca 1234 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Serangkaian kegiatan menyambut perayaan Idul Adha 1436 Hijriah digelar DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) DKI Jakarta. Kegiatan dilangsungkan di Kantor Sekretariat DPW BKPRMI di Jl Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat.

"Kegiatan yang dihadiri oleh para remaja masjid ini diharapkan dapat menjadikan penyebar benih kebaikan "

Ketua DPW BKPRMI DKI, Zuhdi Mamduhi mengatakan, kegiatan di hari pertama setelah Idul Adha, jajaran pengurus BKPRMI DKI membagikan hewan kurban kepada warga di sekitar yang bermukim di sekitar sekretariat.

"Kegiatan ini sekaligus mengadakan syukuran atas pindahnya Kantor Sekretariat BKPRMI DKI ke Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 16," kata Zuhdi, Minggu (27/9).

Dikatakan Zuhdi, pada tanggal 26 dan 27 September, digelar kegiatan gema takbir dalam rangkaian kegiatan Gerakan Jakarta Mengaji yang mengusung tema, menciptakan kecintaan kepada Al Quran melalui kegiatan Tadabbur Al Quran untuk remaja masjid.

Kegiatan ini disampaikan Ustad Utsman Bacco Al Ambony, dosen Arrahman Quranic College, Mega mendung, Bogor.

Ditambahkan Zuhdi, kegiatan ini diadakan di dua lokasi, yakni di Masjid Jami Hifzhul Amanah, Jakarta Timur dan Masjid Jami Al Waqof di Jakarta Utara.

"Kegiatan yang dihadiri oleh para remaja masjid ini diharapkan dapat menjadikan penyebar benih kebaikan Al Quran di lingkungan remaja di sekitar wilayah mereka," tandasnya.