Masjid Istiqlal Siap Tampung 200 Ribu Jamaah Salat Ied

Reporter : Nurito | Editor : Lopi Kasim | Selasa, 22 September 2015 18:26 WIB | Dibaca 1687 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Persiapan salat Idul Adha 1436 Hijriah terus dilakukan pengurus Masjid Istiqlal. Diperkirakan, sebanyak 200 ribu jamaah akan menunaikan salat ied di masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Jumlah jamaah s alat ied sangat banyak, presiden dan wakil presiden serta para pejabat tinggi negara maupun tamu-tamu negara lainnya juga akan melaksanaan salat ied bersama di sini"

Rencananya, salat ied akan dipimpin Hasanudin Sinaga sebagai imam dan HM Amin Abdullah sebagai khatib dengan tema khutbah Berkurban untuk Kemajuan Bangsa dan Peradaban.

"Jumlah jamaah salat ied sangat banyak, presiden dan wakil presiden serta para pejabat tinggi negara maupun tamu-tamu negara lainnya juga akan melaksanaan sholat ied bersama di sini,” ujar Abu Hurairah, Kepala Humas Masjid Istiqlal, Selasa (22/9),

Pihaknya, kata Abu, mengimbau warga yang akan menunaikan salat ied juga ikut shalat subuh berjamaah lantaran akan dilakukan sterilisasi oleh paspampres.  

Area Masjid Istiqlal sendiri mampu menampung jamaah sebanyak 200.000 orang dengan rincian Gedung Utama sebanyak 61.000 jamaah, Gedung Pendahuluan 8.000 jamaah, teras 50.000 jamaah, koridor dan tempat lainnya sebanyak 81.000 jamaah.