40 Kader BKB Ikuti Penyuluhan Anak

Reporter : Nurito | Editor : Lopi Kasim | Jumat, 11 September 2015 22:34 WIB | Dibaca 2307 kali
40 Kader BKB Ikuti Penyuluhan Anak (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 40 kader Bina Keluarga Balita (BKB) Holistik Integraif di Jakarta Pusat mengikuti kegiatan penyuluhan tentang mewujudkan Jakarta Pusat sebagai kota layak anak di Kantor KB Jakarta Pusat, Jl Cempaka Putih Tengah 27 no 1, Jumat (11/9).

"Dari pertemuan ini diharapkan seluruh kader yang hadir mendapatkan pencerahan atau wawasan tentang segala hal terkait dengan penanganan anak "

Kepala Kantor KB Jakarta Pusat, Endang Widaningsih mengatakan, penyuluhan dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan kota layak anak di Jakarta Pusat. Karena itu perlu dilakukan penguatan kelembagaan, perhatian pada lingungan keluarga, kesehatan dasar, pendidikan dan perlindungan khusus bagi anak.

“Dari pertemuan ini diharapkan seluruh kader yang hadir mendapatkan pencerahan atau wawasan tentang segala hal terkait dengan penanganan anak. Bagaimana anak bisa bertumbuh kembang dengan baik dan tidak ada kekerasan terhadap anak,” ujar Endang.

Banyaknya kelompok BKB-PAUD yang tumbuh di lingkungan masyarakat, juga dapat membantu program DKI dalam mewujudkan kota ramah anak. Sebab di sana anak mendapatkan kasih sayang yang lebih, mendapatkan hak pendidikan,  kemudian hak hidup,  hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak partisipasi. Hal ini sesuai dengan amanat UU nomor 23/2002 tentang Perlingungan Anak.

TOP