Wali Kota Jakbar akan Pacu Penyerapan Anggaran 2015

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 10 September 2015 21:42 WIB | Dibaca 3679 kali
(Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi menegaskan, akan terus memacu dan memonitor penyerapan penggunaan anggaran 2015 agar bisa berjalan maksimal.

" Anggaran yang dikelola oleh Pemkot Administrasi Jakarta Barat terdiri dari Biaya Tidak Langsung (BTL) dan Biaya Langsung (BL)"

Anas mengklaim, proses lelang dari sebagian besar kegiatan pembangunan fisik di Jakarta Barat yang didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 telah rampung.

“Tinggal pelaksanaan dan sebagian lagi masih dalam proses pelelangan,” uajr Anas, saat jumpa pers di rumah makan Dapur Kuring, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (10/9).

Wakil Wali Kota Jakbar M Zen menambahkan,hingga awal September, penyerapaan anggaran Pemkot Jakbar tercatat baru mencapai Rp 131,88 miliar atau sekitar 27,08 persen dari total anggaran sebesar Rp 487,01 miliar.

“Anggaran yang dikelola oleh Pemkot Administrasi Jakarta Barat terdiri dari Biaya Tidak Langsung (BTL) dan Biaya Langsung (BL),” kata M Zen.

Zen mengungkapkan, Pemkot Jakbar terus mempercepat sejumlah prioritas anggaran tahun ini, antara lain melakuakn rehab 10 kantor kelurahan dan kecamatan.

Ke-10 gedung pemerintahan yang sedang dalam proses rehab diantaranya, kantor Kecamatan Palmerah, Kelurahan Kali Anyar, Kelurahan Rawa Buaya dan Tegal Alur, Kelurahan Kapuk, Kedoya Utara, Kembangan Utara, Pekojan dan Tanjung Duren Selatan 

“Kami optimis hingga akhir tahun, penyerapan anggaran mencapai 90 persen,” tandas Zen.