Michael - Dwitya Sabet Juara Abnonku Jakbar

Reporter : Folmer | Editor : Widodo Bogiarto | Senin, 31 Agustus 2015 13:26 WIB | Dibaca 2139 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Setelah melalui proses uji kompetensi, Michael Alexander dan Dwitya Ajeng, akhirnya dinobatkan sebagai pemenang Abang None Buku (Abnonku) Jakarta Barat 2015.

"Tugas Abnonku terpilih adalah menyebarluaskan dan mengampanyekan minat dan kegemaran membaca di kalangan masyarakat Jakarta Barat khususnya generasi muda "

Grand Final Pemilihan Abnonku Jakarta Barat digelar di Tribeca Park, Central Park Mal, Tanjung Duren, Minggu (30/8) malam.

Michael Alexander tercatat sebagai siswa SMA Negeri 33 Cengkareng dan Dwitya Ajeng sebagai mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ketua Panitia Abnonku Jakarta Barat, Heru Septianto RA mengatakan, kegiatan ini merupakan kompetisi yang bertujuan untuk membentuk duta –duta baca dalam program pengembangan komunitas baca yang bersinergi dengan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Barat.

“Tugas Abnonku terpilih adalah menyebarluaskan dan mengampanyekan minat dan kegemaran membaca di kalangan masyarakat Jakarta Barat khususnya generasi muda,” kata Heru yang juga menjabat Kepala Sub Bidang Pengembangan Koleksi Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Barat.

Heru menambahkan, selain Michael dan Dwitya, dewan juri juga memilih juara wakil I yakni Mauritus Ray dari SMA Regina Pacis dan Alfrida Ningrum, mahasiswi Universitas Indonesia (UI). Sedangkan juara wakil II Arik Aprilia Putra dari Universitas Multimedia Nusantara dan Helen Wangsa dari Universitas Pelita Harapan.

“Ketiga pasangan yang meraih juara akan mewakili wilayah Jakarta Barat maju pada pemilihan Abnonku 2015 tingkat DKI Jakarta pada bulan September 2015,” jelas Heru.